AR SMART MOTORIK

Keywords

AR
SMART MOTORIK
AR SMART MOTORIK

How to Cite

PRATAMA, B. A. (2022). AR SMART MOTORIK. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 1–14. https://doi.org/10.29407/punp.vi.9

Abstract

Pada dasarnya manusia merupakan homo luden atau manusia itu suka bermain malalui aktivitas fisik maupun non aktivitas fisik. Dalam permainan aktivitas fisik seringkali manusia berinteraksi dengan manusia yang lain secara langsung.

Namun pada masa pandemic covid-19 aktivitas tersebut sangat jarang ditemukan, hal tersebut dikarenakan setiap manusia harus menjaga jarak dengan manusia lain agar tidak terjadi kemungkinan tertpapar virus covid-19

Pada sudut pandang yang lain seorang anak-anak yang menginjak usia perkembangan tentunya membutuhkan kualitas aktivitas fisik yang banyak agar mereka memiliki motorik gerak yang bagus sertadapat memaksimalkan perkembanganya.

Disinilah kita, dapat belajar gerak motorik yang seharusnya diperoleh anak-anak dimasa perkembangan.

Buku unik ini akan memberimu kesempatan untuk mengenal beberapa gerak motorik dasar serta mengeksplor gerakan-gerakan motorik yang lebih banyak lagi.

https://doi.org/10.29407/punp.vi.9

References

Pratama, B. A., Sucipto, S., & Hanief, Y. N. (2022). Improving learning in physical education: Augmented reality mobile app-based for fundamental motor skill. Jurnal SPORTIF: Jurnal Penelitian Pembelajaran, 8(2), 314-326.

Pramono, A., & Setiawan, M. D. (2019). Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Buah-Buahan. INTENSIF: Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Penerapan Teknologi Sistem Informasi, 3(1), 54-68. https://doi.org/10.29407/intensif.v3i1.12573

Pradhana, F. R., Taufiqurrahman, T., & Fauzan, A. (2021). 3 Dimensional Dynamic Map on Buildings at University of Darussalam Gontor Based on Augmented Reality . INTENSIF: Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Penerapan Teknologi Sistem Informasi, 5(2), 193-205. https://doi.org/10.29407/intensif.v5i2.15327

Azuma, R. T. (1997). A survey of augmented reality. Presence: teleoperators & virtual environments, 6(4), 355-385.

Ayoub, A., & Pulijala, Y. (2019). The application of virtual reality and augmented reality in Oral & Maxillofacial Surgery. BMC Oral Health, 19(1), 1-8.