KEWIRAUSAHAAN

Keywords

kewirausahaan
wirausaha

How to Cite

Anasrulloh, M., & Agatha Sri Widyanti Hastuti, M. (2023). KEWIRAUSAHAAN. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 1–118. Retrieved from https://penerbit.unpkediri.ac.id/index.php/unp/article/view/56

Abstract

Buku ini dibuat untuk dijadikan sumber referensi dalam mempelajari kewirausahaan mulai dari hakikat hingga etika wirausaha

References

Alma, Buchari. 2011. Kewirausahaan. CV Albeta, Bandung.

Anasrulloh, Muhammad, Maria Agatha Sri, Kadeni, and Imam Sukwatus S. 2023. “Pendampingan Legalitas Usaha Umkm Untuk Meningkatkan Kredibilitas Masyarakat Desa Karanganom.” Journal of Entrepreneurship and Community Innovations (JECI) 1(2): 35–42.

Azhari, Sartika, and Irfan Ardiansah. 2022. “Efektivitas Penggunaan Media Sosial TikTok Sebagai Platform Pemasaran Digital Produk Olahan Buah Frutivez (@hellofrutivez) Sartika Azhari #1 , Irfan Ardiansah #2.” Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi Vol. 10, N(1): 222–29.

Buchari, Achmad, and Eka Nurcahya. 2021. “Pengembangan Strategi Pemasaran Melalui Digitalisasi Pada Era New Normal Di Kelurahan Kebon Baru Kota Cirebon.” Sawala : Jurnal pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa dan Masyarakat 2(1): 56.

Diandra, Didip, and Paidi W.S. 2022. “Peran Aplikasi Whatsapp Dalam Pemasaran: State of The Art.” Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani 4(2):1–11.

Dwi, Benedicta Prihatin. 2003. Kewirausahaan: Dari Sudut Pandang Psikologi Kepribadian. Jakarta: Grasindo.

Gunawan, and Imam. 2016. Metode Penelitian Kualitatif Teori Dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.

Gunawan, Andi. 2019. The Book of Digital Marketing. Cetakan 1. Makassar: Celebes Media Perkasa.

Handika, Made Resta. 2018. “Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram by Kata Kunci : Media Sosial , Instagram Marketing , Influencer , Marketing Mix, Dan Cost . Keyword : Social Media , Instagram Marketing, Influencer , Marketing Mix .” 15(2): 192–203.

Naimah, Rahmatul Jannatin, Muhammad Wahyu Wardhana, Rudi Haryanto, and Agus Pebrianto. 2020. “Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM.” Jurnal IMPACT: Implementation and Action 2(2): 39.

Khasmir. 2006. Kewirausahaan. Rajagrafindo Persada. Jakarta

Moleong L. J. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. (Edisi Rev. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2018.

Novita, Diana, and Nafisah Yuliani. 2020. “Tiktok Ads , Digital Marketing Baru Untuk Memperluas Pasar Dan Meningkatkan Value Merek Dagang (Studi Kasus: Ramadan 2020).” 6(9): 20–29.

Oktavianna, Rakhmawati et al. 2019. “Online Marketing Strategy in Improving Sales of Fish Cultivation in Jampang Village, Bogor [Strategi Pemasaran Online Dalam Meningkatkan Penjualan Pembudidaya Ikan Di Desa Jampang, Bogor].” Proceeding of Community Development 2: 540.

Pratama, I Made Adi, and Gede Sri Darma. 2018. “Strategi Penerapan ECommerce Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing.” Jurnak

Manajemen dan Bisnis 11(1): 69–81.

Rofifah, Dianah. 2020. “Pemanfaatan Media Facebook Dan WhatsApp Sebagai Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Di UMKM GPS Sablon.” Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents: 12–26.

Rusdiana 2014.Kewirausahaan. Penerbit CV Pustaka Setia, Bandung.

Rusdiana, A. 2014. Kewirausahaan Teori dan Praktik. Pustaka Setia : Bandung

Saepul, Asep, Alam Maman, and Rustaman Andri. 2022. “Hias Di Hegarmanah Farm Ikan Hias Kabupaten Cianjur-Jawa Barat Strategy Analysis of Business Development of Ornamental Bett Fish At Hegarmanah Ornamental Fish Farm Cianjur District-West Java.” 01(01): 14–20.

Simanullang, Ceria, Desy Wulandari, Faisal Fadly Pulungan, and M Fahriyal. 2022. “Pemanfaatan Tik-Tok Untuk Berbisnis Online Pada Siswa / I Di SMAS Dharma Wanita Persatuan Pemprovsu.” 1(September): 21–26.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.

Suryana, Yuyus. 2010. Kewirausahaan. Kencana, Jakarta.

Suryana. 2006. Kewirausahaan Pedoman Praktis: Kiat dan Proses Menuju Sukses, Ed III. Jakarta: Salemba Empat.

Syarif et al. 2022. “Optimalisasi Pemasaran Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) Makanan Dengan Pemanfaatan Whatsapp.” Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM) 2(1): 54–66.

Taqiyya, Rahmah &, and Sugeng Riyanto. 2020. “Strategi Pemanfaatan Media Sosial Facebook Dan WhatsApp Untuk Memperluas Jaringan Pemasaran Digital Benih Sayuran Oleh Wafipreneur Di Masa Pandemi Covid-19.” Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. 2(10): 5–24.

Tuten, Tracy L, and Solomon. 2017. Social Media Marketing. California: SAGE Publications, Inc.

Umar, Husein. 2004. Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis. Cet ke 6. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Wardani, Fatimah Sindi et al. 2021. “Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah Di Masa Pandem.” 5(1).