PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF (STUDI KASUS: RAFI RECORD)

Keywords

Pengembangan ekonomi
ekonomi kreatif
studi kasus

How to Cite

MUCHSON, M. (2023). PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF (STUDI KASUS: RAFI RECORD). Universitas Nusantara PGRI Kediri, 1–298. https://doi.org/10.29407/punp.vi.25

Abstract

Buku Pengembangan Ekonomi Kreatif ini merupakan Buku Seri Kewirausahaan yang dapat digunakan sebagai buku teks melengkapi Buku Kewirausahaan yang sudah ada. Banyak buku Kewirausahaan tapi bersifat konsep atau teori dan belum ada yang sampai memberi contoh studi kasus disebuah usaha. Buku ini memberikan gambaran bagaimana mendirikan usaha dibidang musik terutama dibidang produksi sebuah lagu mulai dari mengkonsep lagu, memproduksi, distribusi ke pasar sampai trik-trik membuat lagu dan siap tayang di you tube. Buku ini berisi uraian tentang kontribusi ekonomi kreatif terhadap pembentukan PDB, sejarah Rafi Record, manajemen usaha, macam-macam ekonomi kreatif dan lagu-lagu Rafi Record yang sudah diproduksi yang menghasilkan Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan Ham.

https://doi.org/10.29407/punp.vi.25

References

Berita Resmi Statistik. 2018. Perkembangan Indikator Makro UMKM Tahun 2018: No. 28/05/Th XVII, 30 Mei 2019.

Ellitan, L. dan Anatan, L. 2009. Manajemen Inovasi: Transformasi Menuju Organisasi Kelas Dunia. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Howkins, John. 2001. The Creative Economy, How People Make Money from Ideas. London: Penguin Books.

Jayanti, Dwi Hadya. 2021. Databoks. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/08/12/umkm-indonesia-bertambah-198-pada-2019#

Kotler, P., & Keller, K.L.,2006. Marketing Management, 12 th edition, Englewood Cliffs, New Jersey: Pearson Education

Rahmana, A. 2009. Peranan Teknologi Informasi Dalam Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil Menengah. Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Widyatama, Bandung.

Rudianto. 2012. Pengantar Akuntansi: Konsep & Teknik Penyusunan Laporan keuangan: Adaptasi IFRS. Jakarta, Penerbit Erlangga.

Suryana, 2010. Kewirausahaan: Pedoman praktis, Kiat dan Proses Menuju Sukses. Jakarta: Salemba.

Sunyoto, Danang., & Wahyuning Ambar, 2009. Kewirausahaan: Teori, Evaluasi dan Wirausaha Mandiri. Bogor: Penerbit Esia Media

UU RI No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah-UMKM. Jakarta: PT Armas Duta Jaya.

Wijatno, Serian. 2009. Pengantar Entrepreneurship. Jakarta, PT Gramedia Widiasarana Indonesia.