Abstract
Dalam buku ini, tertulis mengenai berbagai macam kegiatan yang terlaksana dalam proses kegiatan CoD. Melalui buku ini diharapkan pembaca dapat memahami informasi dan juga mendapatkan wawasan mengenai kegiatan implementasi pengembangan di Sekolah Dasar.
References
Ilsadiati, I., Mislinawati, M., & Tursinawati, T. (2017). Analisis Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas V pada Pembelajaram IPA di SD Negeri Lampeuneurut Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(4).
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Gerakan Literasi Nasional Materi Pendukung Literasi Budaya dan Kewargaan. Jakarta: Tim Gerakan Literasi Nasional.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Gerakan Literasi Nasional Materi Pendukung Literasi Finansial. Jakarta: Tim Gerakan Literasi Nasional.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Gerakan Literasi Nasional Materi Pendukung Literasi Numerasi. Jakarta: Tim Gerakan Literasi Nasional.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2018. Literasi Numerasi: Konsep, Pengembangan, dan Praktik di Masyarakat. Jakarta: Tim Gerakan Literasi Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2021. Modul Literasi Finansial di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Sekolah Dasar.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Materi Pendidikan Literasi Sains. Jakarta: Kemendikbud.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Materi Pendidikan Literasi Baca Tulis. Jakarta: Kemendikbud.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Panduan Literasi Digital untuk Guru Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian PendidikandanKebudayaan Republik Isosialsia.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. 2018. Seri Manual GLS Literasi Numerasi dalam Pengembangan Klub Steam dan Wirausaha di Sekolah. Jakarta: Fariani Fianto.
OECD. (2018). PISA 2018 Insights and Interpretations, PISA, OECD Publishing. https://www.oecd.org/pisa/publications/pisa-2018-results.htm. diakses 26 Januari 2020.
Rahmadani, Y. et al. (2018). Profil Keterampilan Literasi Sains Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Karanganyar. Jurnal Pendidikan Biologi. Vol.7, No.3, hlmn. 183 – 190.
Sanjaya, R. W. K., Maridi, & Suciati. (2017). Pengembangan Modul Berbasis Bounded Inquiry Lab untuk Meningkatkan Literasi Sains Dimensi Konten pada Materi Sistem Pencernaan Kelas XI. Jurnal Inkuiri. Vol. 6, No. 3, hlmn. 1–16.
Tuna, Y. 2022. Literasi digital dalam pembelajaran di SD sebagai upaya peningkatan kualitas pendidik. In Prosiding Seminar Pendidikan Dasar.