BUKU AJAR EKONOMI KELAS X

Keywords

Buku Ajar
Ekonomi
Buku Ekonomi
Ekonomi Kelas X

How to Cite

WINDA ARTANTRI, M., SUBAGYO, & M. MUCHSON. (2023). BUKU AJAR EKONOMI KELAS X. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 1–144. Retrieved from https://penerbit.unpkediri.ac.id/index.php/unp/article/view/31

Abstract

Buku ajar ini diharapkan mampu membawa angin segar untuk mempermudah proses pembelajaran di sekolah. Buku ajar ini disusun dengan menggunakan Bahasa dan kata-kata yang mudah dipahami sehingga mampu memberikan kemudahan kepada siswa. Buku ajar berisi tentang: 1) konsep dasar ilmu ekonomi; 2) masalah ekonomi dalam sistem ekonomi; 3) peran pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi; 4) keseimbangan pasar dan struktur pasar; 5) lembaga jasa keuangan dalam perekonomian Indonesia; 6) bank sentral, sistem pembayaran dan alat pembayaran dalam perekonomian Indonesia; 7) konsep manajemen; 8) konsep badan usaha dalam perekonomian Indonesia; dan 9) perkoperasian dalam perekonomian Indonesia.

References

Chandra, Ady et al. 2022. Modul Belajar Praktis Ekonomi Bisnis (Dasar Bidang Keahlian (C1): Bisnis Dan Manajemen). Klaten: Viva Pakarindo.

Maryani. 2022. Ekonomi Bisnis (Bidang Keahlian Bisnis Dan Manajemen). Surakarta: Putra Nugraha.

———. Ekonomi Peminatan Untuk SMA/MA Kelas X. ed. Rusma Wulan Sari. Putra Nugraha.

P, Alifa Prischa et al. 2022. Belajar Praktis Ekonomi (Mata Pelajaran Peminatan Ilmu Pengetahuan Sosial). Klaten: Viva Pakarindo.

Rizky, Ade et al. 2021. Belajar Praktis Ekonomi. Klaten: Viva Pakarindo.

Widiyanti, Ika. Ekonomi IPS Kelas X SMA/MA. CV Indonesia JAYA.