STATISTIKA DESKRIPTIF

Keywords

STATISTIKA
STATISTIKA DESKRIPTIF
EKONOMI DAN BISNIS

How to Cite

TOHARI, A. (2022). STATISTIKA DESKRIPTIF : UNTUK EKONOMI DAN BISNIS. Universitas Nusantara PGRI Kediri. https://doi.org/10.29407/punp.vi.11

Abstract

Buku ini membahas elemen-elemen dasar statistika, bentuk penyajian data, distribusi frekuensi, ukuran pemusatan data, ukuran letak data, ukuran penyimpangan data, ukuran variabilitas, ukuran kemencengan dan keruncingan data, dan angka indeks. Untuk mendukung pemahaman terhadap materi maka dalam buku ini disajikan gambar dan tabel. Sebagai salah satu bahan referensi, buku ini diharapkan dapat mendukung mata kuliah statistik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pada program studi akuntansi, manajemen, maupun ekonomi pembangunan.

https://doi.org/10.29407/punp.vi.11

References

Bluman, A.G., (2012), Elementary Statistics: A Step By Step Approach, Eighth Edition, McGraw-Hill, New York.

Hasan, M. I., (2009), Pokok-Pokok Pikiran Statistik 1 (Statistik Deskriptif), Edisi kedua, Cetakan keenam, PT Bumi Aksara, Jakarta.

Lind, D.A., Marchal, W. G., dan Wathen, S.A., (2007), Teknik-teknik Statistika dalam Bisnis dan Ekonomi Menggunakan Kelompok Data Global, Buku 1, Edisi ketiga belas, Alih Bahasa: Chriswan Sungkono, Salemba Empat, Jakarta.

McClave J.T., Benson P.G., dan Sincich T., (2011), Statistik untuk Bisnis dan Ekonomi, Jilid 1, Edisi kesebelas, Alih Bahasa: Irzam Hardiansyah, Erlangga, Jakarta.

Nurgiyantoro, B., Gunawan, Marzuki (2004), Statistik Terapan Untuk Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, Gadjah Mada University Press, Yogyakarta.

Riduwan, (2011), Dasar-dasar Statistika, Cetakan kesembilan, Alfabeta, Bandung.

Solimun, (2012), Pemodelan Persamaan Struktural Generalized Structured Component Analysis GSCA, Program Studi Statistika, Jurusan Matematika, FMIPA, Universitas Brawijaya, Malang.

Triola, M.F., (2012), Elementary Statistics: Technology Update, 11th Edition, Addison-Wesley, Boston.

http://www.mathworksheetscenter.com/mathips/statsareimportant.html

www.statsdata.my.id/2014/03/pengantar-statistika.html

www.statsdata.my.id/2014/04/statistika-deskriptif.html

www.smartstat.wordpress.com/2010/11/03/mengenal-box-plot-andwhisker-plots/